Posted by Tidak Hilang Sebuah Nama

Remaja jatuh cinta


a. Pandangan pertama. Proses ini merupakan proses yang banyak dialami, sasaran dari pandangan umumnya wajah. Jadi ingat sebuah kalimat yang sama, dari mata turun ke hati. Makanya, kalau tidak mau gampang jatuh cinta pada insan imut, handsome, and beautiful lewat pandangan pertama lakukan Ghodul Bashar yaitu menudukkan pandangan. Karena pandangan mata bagaikan panah iblis. Seperti firman Allah dalam surat An Nuur: 30-31 sangat jelas, katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menundukkan sebagian pandangan dan memelihara kemaluannya, yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. Katakanlah kapada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menundukkan sebagian pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya…”

b. Persahabatan. Ada istilah tak kenal maka tak sayang dan tak sayang maka tak cinta. Banyak yang jatuh cinta berawal dari persahabatan. Proses ini bukan dari pandangan mata, malah bisa jadi si dia baik-baik saja, namun setelah lama berteman, ada kepribadian/tingkah laku si dia yang sangat berkenan dihati. Untuk mengatasinya yaitu kita dalam berteman tidak hanya dia dan sebaiknya kita berteman dengan sejenis saja bukan berlawan jenis.
c. Prestasi. Proses ini tergolong langka karena yang berprestasi biasanya sedikit sekali.
d. Peran pihak ketiga. Contohnya mak comblang.
e. Peran media. Yaitu surat atau chatting.
f. Kesadaran untuk berjuang bersama. Proses cinta model ini dialami oleh para aktivis Islam militan. Masalah kecantikan fisik biasanya tidak jadi ukuran. Namun kesamaan dalam perjuangan itulah yang melandasi cinta mereka. Medan perjuangan cukup berat akan lebih ringan jika dilakukan berdua dalam kerangka rumah tangga.
g. Karena faktor tak terduga. Contoh si A masih belum menyukai si B. Namun tiba-tiba, si A kecelakaan dan si B membawa si A ke rumah sakit dan akhirnya si A jatuh cinta pada si B.

0 komentar

Posting Komentar

New Wonder...

Just it...

Contributors

Foto saya
akan selalu berusaha menemukan sesuatu yang hanya aku yang bisa melakukannya...