Posted by Tidak Hilang Sebuah Nama

Cinta yang menyimpang, bisakah?


Bisa, kalau… :
a. Orang tua yang kurang terbuka
Di era yang serba terbuka ini, rupa-rupanya masih sedikit orang tua yang paham betul bagaimana harus menemani anak-anaknya yang menjelang kedewasaan.
Terkadang miris juga mendengar bahwa ada beberapa orang tua yang justru kebingungan ketika anak-anaknya yang menjelang dewasa tidak segera punya pacar. Padahal menjalin hubungan tidak jelas, seperti pacaran adalah salah satu peluang menuju pergaulan bebas. Ibarat listrik, remaja sedang dalam kondisi voltase tinggi sebab perubahan hormonal dalam tubuhnya. Ketika berpacaran bisa jadi voltase ini terus meningkat dan akhirnya bisa-bisa korsleting.
Hal itu semakin membingungkan para remaja karena dari ortu kita tidak dapat informasi yang lengkap dan jelas. Jadilah para remaja mencari ketempat yang salah seperti nonton film 26, buka situs porno dan lain-lain.
Jadi, kalau kamu ingin tahu apa saja tanggung jawab seseorang ketika sudah akil baligh, sebaiknya kamu proaktif untuk mengajak diskusi ortu.
b. Tipis iman. Al imaanu yazidu wa yanqhusu yazidu bit thaat wa yanqhusu bi maksiat…iman itu naik turun, naik karena ketaatan dan turun karena kemaksiatan.
c. Berteman degan orang yang salah. Pertemanan adalah sesuatu yang penting bagi remaja. Rasulullah sudah memberikan taushiyahnya jauh-jauh hari dalam masalah pertemanan, sabda beliau Al mar’u ‘ala diini khalilihi fal yandzur ahadukum may yukhallil.
d. Media massa yang mendukung kemaksiatan.
e. Tidak punya kegiatan positif untuk menyalurkan energi yang berlebih.

Tidak boleh pacaran…

Siapa bilang tidak boleh pacaran? boleh saja, TETAPI…., sesudah menikah. Maksudnya? iya, pacaran sesudah menikah jelas kan tidak apa-apa. Rasulullah saja menganjurkan pacaran sesudah menikah, alasannya? Biar rumah tangga menjadi lebih romantis dan saling menguatkan iman kepada Allah. Untuk menyenangkan suami/istri, seperti nostalgia.
Jadi, pacaran boleh-boleh saja tetapi, ingat SESUDAH MENIKAH.

0 komentar

Posting Komentar

New Wonder...

Just it...

Contributors

Foto saya
akan selalu berusaha menemukan sesuatu yang hanya aku yang bisa melakukannya...